Semangat Optimisme di Pulau Flores

 
1 September 2015, sekitar pk. 4 sore, dua anak anak Flores berjalan melintasi depan Situs Liang Bua, Kecamatan Rahong, Pulau Flores. Menyapaku “Selamat soree…”. 

Namanya, Tiara dan Altris. Cita-citanya menjadi seorang Dokter dan Guru. Setiap hari, mereka jalan kaki menempuh 8-9 km untuk menumba ilmu di sekolahnya. Buku-buku, seragam alhamdulillah mereka dapatkan gratis. Tidak ada pungutan lain yang dibebankan ke mereka (alhamdulillah).

 

Ya. Tiara, sambil ngemil tebu, bilang  bahwa punya cita-cita ingin menjadi seorang dokter, supaya bisa bantu orang-orang yang sakit di sini, secara gratis. 

Altris, ingin menjadi guru supaya bisa mengajarkan anak-anak menjadi anak yang cerdas, pintar dan bisa beli makanan enak dan bangun rumah. 

Optimisme itu selalu ada. Walaupun kita punya sejuta alasan dan masalah untuk pesimis, tetapi Altris, Tiara dan kita tentu memiliki seluas samudera alasan untuk Tetap Optimis.

Mulai saat ini dan seterusnya, commit fokus pada solusi dan potensi kekuatan, hal positif dan fokus ikhtiar untuk kontribusi menjadi bagian dari solusi.

Kisah dan fakta tentang Situs Liang Bua:

http://m.beritasatu.com/nasional/243486-ini-sisi-lain-situs-liang-bua-flores.html

( Oin )

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s