Merintis SINERGI baru mulai awal 2011

Sejak awal September 2005, Gesselschaft für Technische Zusammenarbeit (GTZ Good Governance in Population Administration) memperkaya saya dengan pengalaman-pengalaman yang sangat menarik, memberikan tantangan yang memberdayakan dan mendewasakan.

Berkontribusi dengan karya nyata, merealisasikan “action-action” konkret di lebih dari 5 Provinsi dan lebih dari 35 Kabupaten/Kota demi membantu Kementerian Dalam Negeri , Ditjen Administrasi Kependudukan (adminduk) dalam membangun kualitas pelayanan publik di bidang adminduk di Indonesia.

“The Change Management” lengkap dengan panduan on “How to do the Change Management on Population Administration” adalah tools yang sangat jitu bagi Dinas/daerah yang terbuka untuk belajar dan berkomitmen ciptakan Pelayanan Prima. Tentu, KUNCI KEBERHASILAN Penataan Adminduk adalah SOLID dan KOMITMEN Kepala Daerah (para penentu kebijakan daerah), Kepala Dinas dan tim Instansi Pelaksana.

Haru dan bangga, ketika Dinas di daerah membuktikan dirinya MAMPU maju meningkatkan kualitas Dinas dengan SWADAYA, dan bukan hanya meminta/memohon bantuan (terutama dana) dari donor. Bagi Kepala Daerah, Kepala Dinas dan jajarannya yang Jujur, Dedikasi Tinggi, Profesional dan Semangat untuk Maju yang capable membuktikan bahwa bangsa Indonesia, adalah bangsa yang besar dan mandiri.

Bekerja kompeten, bahu membahu bekerja bersama rekan kerja dan menciptakan harmonisasi dan kesolid-an team adalah keunggulan yang utama untuk bahagia dan sukses dimana pun.

Itulah sebagiannya yang saya petik himah dan menjadi komitmen diri untuk meneladani contoh-contoh positif selama bekerja di GTZ GG PAS.

—–

Awal Desember 2010 setelah pemikiran yang matang dan proses yang menarik, saya putuskan bekerja untuk PT Sinergi Lintas Batas ( http://www.sinerginlp.com ). Perusahaan TERHANDAL dan TERPERCAYA di bidang Konsultan, Training dan Terapi berbasis Neuro Linguistic Programming ( http://www.belajarnlp.com ).

Salah satu impian besar bagi saya untuk menjadi seseorang yang berkontribusi dalam “Capacity Development”, mencerdaskan bangsa. CERDAS dalam IQ, Attitude dan Skills. Syukur alhamdulillah satu saat kelak capacity development untuk bangsa lainnya.

Bersama Sinergi Lintas Batas (Bapak Ronny Furqony Ronodirdjo – CEO – http://www.ronnyfr.com ), Ibu Laida Maulida Karim, serta para Associate Sinergi NLP, Insya Allah saya yakin kelak mencapai impian saya. Siapapun, yang berniat tulus dan commit memberdayakan orang lain adalah salah satu nurani yang mulia. “Ilmu yang disampaikan dan berguna bagi orang lain, adalah salah satu yang dibawa mati dan pahala yang tidak pernah putus”.

Bismillah. Insya Allah, semoga kita semua selalu dilimpahkan rahmat dan karuniaNya.

-Pauline Arifin-

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s