6 Dosa Kecantikan yang Harus Dihindari

6 Dosa Kecantikan yang Harus Dihindari

KOMPAS.com — Kulit yang bersih, mulus, dan kencang tidak didapat dalam sekejap. Untuk mendapatkannya, Anda harus merawatnya setiap hari. Sayangnya, kebiasaan sehari-hari kita justru jauh dari tujuan itu. Tidak heran bila pori-pori wajah Anda membesar, berjerawat, kusam, hingga keriput.

Agar Anda dapat memperbaiki kebiasaan ini, ahli dermatologi Dr Jeannette Graf menunjukkan kebiasaan apa yang seharusnya tidak kita lakukan. Yang paling sederhana, seperti tidak membersihkan riasan wajah sebelum tidur misalnya. Simak kesalahan lain seputar kebiasaan Anda yang merugikan kecantikan.

1. Tidak berolahraga. Olahraga membuat sirkulasi darah Anda berjalan lancar sehingga membuat wajah Anda lebih berseri. Olahraga secara teratur juga membuat tubuh lebih bugar, kencang, dan tidak lekas lelah. Untuk jangka panjang, membuat diri tetap aktif dengan berolahraga juga menghindarkan Anda dari berbagai penyakit.

2. Tidak segera melepas pakaian olahraga yang basah karena keringat. Latihan sangat baik untuk kulit karena meningkatkan peredaran darah. Tetapi racun-racun yang Anda keluarkan melalui kulit akan menetap di pakaian dan akan menyumbat pori-pori Anda.

3. Tidak menggunakan pelembab antipenuaan dini sampai usia terus bertambah. Seharusnya Anda sudah mulai memakai krim antipenuaan ini sejak usia 20-an. Rahasia antipenuaan tersebut adalah krim yang dilengkapi dengan SPF, yang seharusnya diaplikasikan ke wajah setiap hari.

4. Tidur tanpa membersihkan make-up. Letakkan peralatan pembersih make-up (pilih yang dilengkapi pelembab) di samping tempat tidur sehingga meskipun tubuh sudah kelelahan, Anda tidak mengabaikan kebiasaan ini.

5. Tidak membersihkan wajah setelah melakukan perjalanan dengan pesawat. Pesawat udara dipenuhi udara yang terus bersirkulasi di tempat yang sama sehingga bisa membuat kulit kering. Bayangkan juga, berapa banyak orang di dalam pesawat yang mungkin sedang batuk atau flu. Simpan selalu pembersih make-up dengan pelembab di dalam tas.

6. Tidak merawat tubuh dari dalam. Contohnya, minum banyak air putih, menghindari minuman bersoda atau yang mengandung gula, serta makan buah-buahan dan sayuran. Dengan itu, dijamin kulit Anda akan jauh lebih mulus.

Source: http://m.kompas.com/news/read/data/2010.08.20.11305154

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s