1 kisah tentang Nabi MuSa tentang Anak Soleh, Bakti kepada kedua orangtua

Nabi Musa, satu-satunya Nabi yang dikaruniai kelebihan bisa berbicara langsung dengan Allah SWT.

Suatu saat, beliau ke Bukit Tursina untuk bertanya banyak hal kepada Allah SWT. Salah satu pertanyaannya adalah “Ya Allah, siapakah nanti yang akan menjadi tetanggaku di surga ?”. Dijawabnya oleh Allah, nama, nama tempat, nama desa calon tetangga Musa di surga.

Kemudian,berjalanlah nabi Musa ketempat calon tetangganya itu. Setelah dibantu oleh masyarakat setempat, akhirnya nabi Musa berhasil bertemu dengannya.

Ketika ditemui, Nabi pun bertanya apa agama mu nak ? ‘Agama saya Tauhid…’ Anak tersebut ditemu Musa, sedang memelihara 2 ekor babi didalam rumahnya. Kemudian Musa bertanya, mengapa engkau pelihara babi sedemikian rumah dan didalam rumahmu ?

Anak tersebut menjawab…’Saya rawat dan pelihara sedemikian rupa, karena mereka adalah orangtua saya yang telah mendapat hukuman oleh Allah karena mereka musyrik dan berbuat jahat. Ya, itu hubungan orangtua saya dengan Allah…namun saya sebagai anak, ikhlas selalu merawat dan berbakti kepada kedua orangtua saya.”

—–
Bakti kepada orangtua yang sangat tinggi, bagaimanapun kondisi orangtua kita, menaikkan derajat kita dihadapan Allah SWT.

Semoga kita, tergolong anak-anak yang yang selalu memiliki bakti yang tinggi kepada orangtua.

Salam,

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

